Cara Buat Kolam Ikan Sendiri

Cara Buat Kolam Ikan Sendiri, Contoh-contoh Model Kolam Ikan, Model Kolam Ikan Minimalis, Kolam Ikan Model Relief

Breaking

Adbox

5/28/17

MEMILIH BAHAN/MATERIAL

Menentukan Memilih Bahan/Material
Pilihan bahan dalam membuat kolam ikan minialis sederhana Anda bisa dapatkan dari contoh gambar yang kami lampirkan, Anda dapat memperkirakan semua bahan yang harus disediakan seperti apa. Jika melihat pada gambar sangatlah mudah untuk mencari semua bahannya, jangan sampai desain kolam yang Anda buat sudah jadi, akan tetapi materialnya belum siap, akhirnya semua akan menjadi terbengkalai. Pada dasarnya jika ingin membuat kolam bahan/material yang utama adalah Pasir, Semen, Bebatuan atau kerikil kecil, selanjutnya tinggal Anda menginginkan pembuatan kolam yang seperti apa? Menggunakan bahan/materialnya yang bagaimana? Jika membuat kolam ikan model minimalis Anda tinggal menambahkan pemasanganya menggunakan motif Batu Alam, bahan Batu Alam ini bermacam-macam motif dan ukuranya, Anda bisa menggunan Batu Alam motif Bali dengan corak warna batu biasanya berwarna hitam atau menggunakan motif Undersit. Karena kedua jenis Batu Alam ini lebih mudah dalam mengerjakanya untuk pembuatan kolam ikan, kebanyakan orang-orang yang membuat kolam ikan memakai ini dan lebih cocok menciptakan kesan khas minimalisnya. Anda juga dapat memakai motif Batu Alam lain yang dapat menciptan kesan kolam ikan Anda lebih unik tetapi menciptakan kesan yang natural.

Setelah dirasa semua sudah terlaksana dan pemasangan batu bata selesai, dari tumpukan batu bata tadi bisa Anda poles dengan adukan semen dan pasir agak tebal dan diaci, sekali lagi hal yang paling penting adalah jangan sampai meninggalkan lubang sekecil apapun, karena untuk menjaga agar kolam nantinya setelah terisi air tidak bocor. Selanjutnya silahkan membaca tutorial panduan berikutnya agar lebih maksimal memahaminya.


Setelah semuanya dirasa selesai Jangan lupa untuk bisa melengkapai kolam dengan beberapa perlengkap seperti Filter air. Karena fungsi filter air ini sangat besar perananya dalm kolam, terutama dapat menjadi kolam tetap selalu terlihat bersih dan jernih airnya. Jadi Anda tidak terlalu sering untuk menguras atau membersihkanya.

No comments:

Post a Comment

Adbox