Cara Buat Kolam Ikan Sendiri

Cara Buat Kolam Ikan Sendiri, Contoh-contoh Model Kolam Ikan, Model Kolam Ikan Minimalis, Kolam Ikan Model Relief

Breaking

Adbox

5/28/17

CONTOH MEMBUAT KOLAM IKAN DAN TAMAN

CARA MEMBUAT KOLAM IKAN KOI, KOLAM IKAN HIAS, DAN TAMAN KOLAM IKAN
Contoh gambar kolam ikan minimalis dan motif Relief ini merupakan desain kolam ikan yang sudah populer dan dikenal. Jika Anda ingin mencoba untuk membuat sebuah kolam ikan dirumah, berikut ini ada beberapa contoh model kolam beserta cara-cara membuat dan fungsinya. Menggunakan motif Relief bahan material seadanya dan hasil finishingnya dapat Anda lihat sendiri untuk menilainya pada contoh dibawah ini. Ini adalah salah satu contoh model kolam ikam Relief yang dipublikasikan sebagai panduan untuk Anda yang ingin membuat kolam ikan sendiri di rumah. Tak sempurna jika memelihara ikan yang bertubuh besar dan cantik sejenis ikan koi tanpa sebuah wadah yang mempesona. Berikut beberapa contoh kolam ikan minimalis yang bisa anda jadikan pandangan atau inspirasi dalam membuat kolam ikan, baik di depan rumah, samping rumah, belakang rumah, maupun di halaman rumah dengan lahan yang terbatas/sempit. Dengan contoh beberapa model gambar terlampir ini , setidaknya Anda sudah bisa mendapatkan inspirasi untuk siap-siap memulai dan membuatnya. Silahkan dicoba!

Cara membuat kolam ikan itu sebenarnya tidak sulit, hanya Anda mempunyai kemauan serius atau tidak. Biasanya semangat dan keseriusan yang menjadi kendala setiap orang ingin berbuat sesuatu, SEMANGAT!! Ini adalah kunci keseriusan untuk bertindak. Sekarang kita mulai membahas tentang bagaimana cara membuat kolam ikan sendiri, terutama yang harus dipersiapkan adalah kita harus punya konsep/rancangan lebih dulu agar nantinya tidak terbengkalai ditengah pengerjaannya, setidaknya kita harus menyiapkan desain/gambaran yang sesuai untuk penempatan pengerjaan nanti di halaman sebelah mana, di depan rumah, samping, belakang atau di ruangan dalam rumah. Setelah rancangan kita sudah siap tahap selanjutnya kita mempersiapkan bahannya/material seperti: - Semen - Pasir - Batu Bata dan batu kerikil.

Batu-batuan kerikil jika sudah ada di rumah mungkin sisa-sisa bekas pada waktu Anda membangun rumah adalah salah satu peghematan persiapan pengadaan bahan/material yang bisa menghemat pada pengeluaran biaya, selanjutnya kita melangkah untuk tahap penggalian tanah yang akan kita pakai menjadi kolam ikan, mengenai ukuran dan bentuk kolam tinggal Anda yang menentukann yang pasti tidak menyimpang terlalu jauh dengan konsep/desain yang sudah Anda buat sebelumnya. Anda akan membuat model persegi panjang, bulat atau selera anda sendiri yang pasti tidak menyimpang dari konsep desain/rancangan yang sudah dibuat.



No comments:

Post a Comment

Adbox